Rabu, 09 Februari 2011

hidup baru (cerpen)

“ woy !! ngapin loe berdiri di depan pintu kamar gue..” tanya rio.

“eng..nggak.. papa .. cuma buku gue ketinggalan di kamar loe” jawab gue dengan sewot.

“ ya udah sana cepat loe ambil. daripada buku loe ngerusak pemandangan di kamar gue” “cepat sana loe ambil lama banget sih, jadi cewek kok lemot amat” perintahnya lagi.

dalam ati gue “ kalau gue gag inget jasa bokap loe yng udah ngangkat gue jadi anak, gue tonjok langsung muka loe yng ganteng itu, biar jadi cowok terjelek di dunia”

terus gue ambil buku gue dikamarnya dya.

kenapa sih gue harus dapat kakak angkat kayak rio.orang yng suuuperr dupper paling nyebelin. ogah banget deh gue ngomong lagi kalau gag bener bener kepepet. huh. ( gerutu gue sambil masuk kamar gue)

sebenernya baru 2 minggu yang lalu gue diangkat jadi anak dikeluarga in. seblumnya gue tinggal di panti asuhan.

# # sma 23 bintan # #

ini dia sekolah gue yng baru SMA 23 BINTAN . sekolah orang” elit dan terpandang.sebenarnya gue udah minta ke bokap angkat gue.lebih baik gue disekolah biasa aja.tapi bokap gue malah bilang “ nanti apa kata relasi bisnis papa, kalau liat anak papa yng cantik ini sekolah di sekolahan biasa” halah.

disini gue juga satu sekolah ma kakak gue. sii rio pradipta putra wibowo. namanya siih bagus , orangnya yaa.. lumayan keren lah , tapi setau gue orangnya ngebelin banget.

panjang umur benget tu orng bru aja di omongin udah nongol di depan muka gue.

“ hee loe , kelas loe di kelas 11 D .dari sini kekanan habis itu ada labotarium ke kiri .oke.. loe bisa kan kesana sendiri tanpa gue anter” bilang rio sambil sok tebar pesona.

“labotarium ya?? ya deh ,, bisa kok gue kesana sendiri” jawab gue

“ ya syukur deh kalau gag perlu dianter “ langsung pergi ke lapangan basket .

# # kamar serly anandya putri # #

“ 17 DESEMBER 2010

hari pertama gue,. disekolah gue yng baru yaa.. bisa dibilang lumayan lah. gue udah dapat temen . namanya salsa, enat, ma rasti. mereka semua baik banget ma gue. gag kayak orang orang di rumah ini . sebenernya bokap nyokap baru gue orang baik , tapi anaknya suppperrr nyebelin . masak hari pertama gue masuk rumah ini di sambut gitu “hai kenaln gue rio, moga betah ya loe di rumah ini “ gitu kek nyambutnya . dia malah bilang “ penting ya?? gue kenal ma loe” hiih nyebelin banget kan. “ ( tulis serly di buku hariannya )

“ ke kamar mandi ah “ sambil keluar dari kamar .

sambil jalan , gue liat” isi rumah baru gue.rumahnya gede banget, biasa orang kaya , menteri gitu bokap baru gue. gak sengaja gue liat rio ,yng lagi asik maen video game di kamarnya “ sapa suruh pintu kamarnya gag di tutup.jadi jangan salahin gue kalu gue ngintip kamar loe” (gerutu hati gue) “

“ hee !! nyapain loe disitu, ngintip gue?? . emang si gue ganteng , tapi gag usah segitunya juga kali . pakek acara ngintip di kamar gue”

“ihh kurang kerjaan banget gue ngintipin loe. gue gag sengaja lewat. “ jawab gue ketus.

sebenarnya sih gue gag niat masuk kemarnya dya . tapi gue penasan banget ma photo cewek yng ada di kamarnya dia . tapi, terpaksa gue beraniin buat masuk dan tanya “ siapa sih cewek itu, segitu pentingnya buat rio sampek“ harus di pajang segede itu”

“ emmm.. yo ,, gue boleh masuk gag ??? “ tanya gue .

“ yakin loe mau masuk ??? ya boleh lah .. itung itung loe harus akrab ma kakak loe yng keren ini “ jawab rio sok sok an

malas banget deh gue ,, kalau penyakit sok gantengnya itu kumat. rasanya nii orang ,, orang ter PD yang pernah gue temui.

gue duduk di sebelah dia . dengan asiknya dan tanpa bersalah dya tetep main video game . gue berani in tanya soal cewek di photo itu .

“ hmmmm...yo ,, kalau boleh tau sapa sihh cewek yang di photo itu” sambil gue tunjuk photonya

entah gue salah atau dyanya marah ma gue . tiba tiba rio berhenti seketika maen game . dya benerin posisi duduknya ,dya taruh video gamenya diatas meja.

“ loe beneran pingin tau siapa dya?? gini ya sebelumnya gue belum pernah ceritain ini ke siapa siapa . bahkan bokap nyokap gue aja gag gue kasih tau alasan sebenarnya . karena loe adik gue , mungkin udah saatnya ada yng tau kenapa ada photo segede gini di kamar gue “

sambil menghela nafas di mulai bercerita .

“ cewek itu namanya prisa rasiska rasti , dia dulu pacar gue . sebelum dia meninggal 4 tahun yang lalu . dia meninggal karena kecelakaan . gue sayang banget ma dya . setau dua tahun gue berusaha nyari pengganti dya . tapi gag ketemu, akhirnya gue putusin buat selalu ngenang dya . dengan masang photo dia di sini. dan gue berfikir hanya waktu lah yang akan ngebuat gue bisa pelan pelan akan nemuin pengganti dya” terang rio dengan wajah serius

“ emmm.. maaf kalau ge jadi ngungkit “ ketus gue ngerasa gag enak.

“gapapa, gue juga seneng akhirnya gue bisa cerita ke orang lain, thanks ya” (rio tersenyum)

“iya gue juga seneng bisa ngeringanni beban loe” (balik gue senyum.

gue kembali ke kamar. gag jadi ke kamar mandi.

di kamar gue berfikir ternyata , orang gag bisa di nilai cuma dari luarnya aja. seorang rio yng gue kenal luarnya sok keren, sombong ,nyebelin. ternyata setelah gue lebih kenal dia .dia orang yang mellow, setia, dan baik .

gue mulai sadar bahwa gue sudah 100 % nyaman di rumah ini. gue merebahkan badan gue ke kasur , mata gue mulai menutup. kesadaran gue mulai berkurang.tanpa sadar gue ter tidur. dan menutup hari ini dengan sebuah senyuman :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar