Sabtu, 19 Februari 2011

ANTARA CINTA DAN PERSAHABATAN

Sabtu siang sepulang sekolah , Vika melihat Rashya sahabatnya sendiri, berboncengan dengan Ferdi pacarnya Vika . Buru buru Vika menghampiri Putri , teman sahabat + teman sebangkunya .

# # KELAS # #

Vika : loe tau gag ?? siapa yang gue liat lagi boncengan berdua di depan tadi ( dengan marah )

Putri : emang siapa ???( tanpa menoleh tetap membaca buku )

Vika : itu, tu lho sahabat kita yang katanya gag ada apa apa ma ferdi ( dengan nada sinis)

Putri : ooo... rashya ma ferdi , udahlah kan rashya juga udah bilang kalau dia gag ada hubungan apa apa ma ferdi . percaya aja lah .

Vika : iya gue tau, tapi sikap rashya ke ferdi itu kayak orang pacaran .

Putri : udahlah berfikir positif aja. rashyakan temen kita.udahlah.

# # CAFE # #

Putri : ngapain sih kamu siang siang gini ngajak aku kesini, pakai acara teleponnya nangis nangis segala . kan akunya jadi khawatir ( sambil duduk)

Vika : habis gue bosen di rumah, kalau gue kesini sendirian kayak orang ilang nanti . hehehe ( sambil makan ice cream )

Putri : terus aku suruh ngapain kesini ?? suruh liatin kamu makan gitu.

Vika : yaa.. loe nemenin gue disini . ya udah mau pesen apa , gue traktir deh ..( tawar vika )

Putri : ah.. gag usah , makasih.. aku masih punya uang kok.( terus memesan makanan)

Tiba tiba putri melihat rashya dan erdi masuk dari unung pintu cafe.

Putri : eh...vik, kamu jangan marah atau uring uringan ya . plissss ( raut memohon)

Vika : emang kenapa??

Putri : mmmmmm...

Vika : kenapa sih loe tu... muka loe tu kayak habis liat setan aja . kenapa sih.. ngomong aja kali ... kalau marah atau gag .. gag janji deh. ( sambil mengaduk aduk ice creamnya )

Putri : coba kamu liat kebelakang ( menunjuk ke arah rashya dan ferdi)

Vika : ( menoleh kebelakang )

Putri : tenang dulu vik,, jangan langsung marah marah . mungkin disini juga ada temen temen yang lain jadinya mereka kesininya barengan . ( berusa menenangkan )

Vika : apa kayak gitu namanya gag ada apa apa , gag mungkin banget kan . tega teganya rashya main dibelakang gue. rashyakan tau kalau ferdi tu pacar gue . ( berdiri menghampiri rashya dan ferdi ) ( dengan marah )

MENGGEBRAK MEJA !!!

Vika : Hy.. kalian !! ada yang bisa jelasin ke gue, kenapa kalian bisa berdua ada di sini !! haa!!

Putri : tenang dulu dong vik.. tenang

Rashya : tu.. tunggu dulu , kamu jangan salah paham dulu aku ma ferdi gag sengaja ketemu .. lagian aku ma ferdi gag ada apa apa kok.. beneran ..

Vika : Booong!! gue gag percaya !!!!

Rashya : tapi bener aku gag boong. beneran..

FERDI MENYELA

Ferdi : udah shya, kita gag usah nutup nutupin lagi, mungkin ini emang udah saatnya mereka tau. ( menghela nafas) . gini vik, sebenernya emang bener gue ma rashya emang pacaran .

Vika : KALIAN JAHAAAAAATTTTTT !!!!!! ( menangis)

Putri : aku gag nyangka kalian kayak gitu . kamu kan tau shya kalau ferdi tu pacarnya vika.

Ferdi : loe ma putri harus dengerin penjelasan gue ma rashya dulu.

Putri : oke.. kita dengerin penjelasan kalian .

Ferdi : gini,, ini semua sepenuhnya bukan salah gue ma rashya, gue backstreet ma rashya , karena gue udah gag tahan sama sikap loe vik, loe tu udah gag bisa hargain gue , gue ini cowok loe kan , bukan supir atau pelayan loe yang gampang loe suruh suruh. gue udah berusa buat mutusin loe , tap ditahan sama rashya . dia mikirin loe , dia gag mau kalau loe sakit hati. . dan gag tau gimana gue jadi dekat ma rashya , gue suka sama dia dan ternyata dia juga suka sama gue . dan kita mutusin buat pacaran di belakang loe. jadi jangan cuma salahin kita,, ini semua juga salah loe vik.

Vika : tapi gue ... ( menangis) gue sayang ma loe fer, tapi seenggaknya kalian ngomong ke gue.

Rashya : tapi aku takut kalau kamu kecewa dan marah ma aku.

Vika : gue gag terima di giniin ma kalian . GUE GAG TERIMA kalu kayak gini caranya mending kita putus aja , dan buat loe shya gue gag mau liat muka loe lagi disekolah, dirumah, atau dimanapun. GUE BENCI MA KALIAN. KALIAN JAHAAT ( pergi meninggalkan cafe)

Putri : selamat buat kalian , kalian sukses nyakitin sahabat ku. gue gag nyangka ,,, vikaaaaa ...... (mengejar vika )

Ferdi : mungkin ini emang yang terbaik untuk kita semua .( memeluk rashya)

Rashya : tapi... ( menangis)

Ferdi : udahlah .. suatu saat nanti vika juga bakal temuin penggantiku. sekarang aku mau kita jalani hubungan kita dengan baik tanpa sembunyi sembunyi lagi.. oke ..

Rashya : iya..

kemudian vika pindah sekolah ke luar kota.akhirnya putripun bisa menerima kembali rashya sebagai sahabatnya lagi . dan rashya ferdi tetap berpacaran hingga mereka lulus SMA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar