Jumat, 18 Maret 2011

CINTA DALAM HATI (CERPEN)

“ Jika aku nanti meninggalkan dunia ini, tolong sampaikan rasa sayangku kepadanya .”

Itulah kalimat terakhir yang diucap Tara, sahabat dekatku dulu. Seminggu yang lalu Tara meninggal dunia, tepat di ulang tahunnya yang ke -16 . Miris mungkin , karena tara harus perpulang secepat itu. Dia meninggal karena penyakit kanker paru parunya , yang telah 6 bulan tara idap.

Setelah tara meninggal , rasanya begitu berat hidup yang ku jalani. Sabahat yang telah ku anggap sebagai saudaraku kini telah tiada. Canda tawa , sikapnya yang usil kini sangat ku rindukan. tapi Tara tak kembali , aku dan tara kini telah berada pada alam yang berbeda . kini amanat taralah yang selalu ku pikirkan “ Jika aku nanti meninggalkan dunia ini ,tolong sampaikan rasa sayangku kepadanya” . Agung pramana yudha dialah yang dimaksud. Agung , cowok pendiam, berbadan tegap , alim, dan termasuk ganteng. sudah sejak lama tara menyukainya.

@SMA N 28 PEKANBARU

Ini dia sekolah kami berdua , Sma n 28 Pekanbaru. Terlalu banyak kenangan tentang Tara disini . Dan ini kelas kami 12 IPS 1. kami duduk bersebelahan dibariskanan terdepan, tapi kini aku sendiri , tak kan ada lagi orang disebelahku yang selalu ceria setiap hari.

“ Selamat pagi anak anak.” sapa Bu Nina wali kelas kami

“ Selamat pagi Bu “

“ Hari ini kita akan belajar tentang bangun ruang , buka buku kalian halaman 124.”

TENG TENG # #

“ oke anak anak kalian bisa istirahat dulu.”

Sepi banget rasanya , biasanya jam istirahat pertama aku dan Tara selalu pergi ke perpustakaan bersama. tapi kini rasanya bingung mau ngapain.

^ ^ Tak mengapa bagiku.,

Mencintaimu adalah bahagia untuk, bahagia untukku.,

Ku ingin kau tau.,

Diriku disini menanti dirimu .,

Meski ku tunggu hingga ujung waktuku., ^ ^

Lagu itu?? lagu yang biasanya Tara putar ketika di begitu sangat menyukai Agung. “ AMANAT ITU?? “ kenapa tiba tiba amanat itu melintas di pikiranku .

@ PULANG SEKOLAH

“Hari yang buruk !!!” gerutuku

“ Hai .” sapa seseorang

“ Hai juga” jawabku lemas

“ kamu Nandya khairuputri,temannya Tara michaella wiguna kan ??”

“ Iya , kamu siapa ???” tanya ku

“ Aku Agung”

“ AGUNG ????”

Walaupun Tara sering bercerita tentang agung tapi sekali pun aku belum pernah tau,mana orang yang namanya agung .

“ Iya”

“ Oh... jadi ini ya,,, orang yang selama ini tara puja puja , yang katanya punggungnya tegaplah , baguslah.”

“ sorry kenapa ya .” tanya agung bingung

“ hmmm... gag papa , oh.. ya kamu taukan kalau Tara suka sama kamu ??” tanyaku serius

“ Tau”

“ Terus pendapat kamu gimana ???”

“ Sayang ya Tara harus berpulang secepat itu.sebelum Tara meninggal , tepatnya terakhir dia sekolah dia pernah bilang ke aku , kalau dia suka sama aku. Tara gadis yang baik, dia periang , lucu ,cantik, pintar bahkan . mungkin aku juga suka sama dia , tapi belum sempat aku menyatakan itu, ajal terlebih dulu menjemputnya . menyesal mugkin , karena aku takkan pernah bisa menyatakan perasaanku yang sesungguhnya kepada Tara.”

“ Tara kamu dengerkan ??? apa yang dia ucapin tadi . Agung juga suka sama kamu tar!! kamu dengerkan.” ( Teriak ) melihat langit .

“ Aku berterima kasih karena dia menyayangiku hingga ujung hidupnya .TARA.. WALAUPUN SEKARANG KITA TELAH BERBEDA DUNIA , TAPI KAMU JUGA HARUS TAU BAHWA PERASAANKU SAMA SEPERTIMU , AKU JUGA MENYAYANGIMU TARA !! THANK YOU FOR HAVING LOVED ME UNTIL THE END OF YOUR LIFE . :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar